twibbon-hut-bhayangkara image

Twibbon HUT Bhayangkara Ke 76 2022

Silahkan download design pilihan Twibbon Hari Bhayangkara ke-76 yang bisa anda gunakan secara gratis untuk dipasang sebagai DP, status WA, story, atau posting di media sosial.

Setiap tahun Kepolisian Nasional Republik Indonesia memperingati Hari Bhayangkara setiap tanggal 1 Juli.

Istilah Bhayangkara ini telah digunakan sejak zaman Kerajaan Majapahit di bawah kepemimpinan Raden Wijaya atau Kertarajasa Jayawardhana (1293-1309 Masehi).

Bhayangkara merupakan sebutan atau nama lain bagi pasukan elite pengawal raja dan keluarga inti kerajaan. Pasukan khusus Bhayangkara ini juga ditugaskan untuk menjaga keamanan dan juga ketertiban masyarakat supaya tidak munculnya gangguan yang berpotensi mengusik stabilitas kerajaan.

Gajah Mada (sebelum menjadi Mahapatih Majapahit) pernah menjadi anggota pasukan elit Bhayangkara dan beberapa kali menyelamatkan raja dan juga keluarganya saat terjadi ancaman atau pemberontakan pada masa itu.

Dalam konteks kerajaan masa lalu, istilah Bhayangkara ini bisa juga dimaknai sebagai “penjaga keselamatan raja” atau “pelindung raja“.

Hari Bhayangkara merupakan momen spesial bagi institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pada tahun 2022 ini POLRI dan juga masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Bhayangkara yang ke-76 pada bulan Juli mendatang.

Untuk ikut berpartisipasi merayakan momen peringatan HUT Bhayangkara 2022 ini bisa dilakukan salah satunya dengan membagikan Twibbon ke media sosial (Medsos).

Artikel ini menyediakan link twibbon Hari Bhayangkara ke-76, 1 Juli 2022 dirangkum quizol.net/twibbon melalui situs Twibbonize.

Berikut 12 link twibbon Hari Bhayangkara 2022 yang bisa digunakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kepolisian Nasional Republik Indonesia di Medsos.

Inilah design frame Twibbonize pilihan twibbon Hari Bhayangkara 2022 beserta link download yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Cara Memasang foto Twibbon Hari Bhayangkara 2022 dilengkapi cara membuat dan bagikan ke media sosial

LANGKAH 1

Silahkan INSTAL dan Download design frame Twibbon di bawah ini

Klik tombol berikut untuk menuju ke link download masing-masing design frame “Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022” seperti di atas.

Link Twibbon