twibbon save reyog ponorogo png jpg gambar 1

Twibbon Save Reog Ponorogo Keren #Trending

Berikut ini kami berikan link download twibbon Save Reog Ponorogo yang sedang trending dan bisa kamu gunakan bebas dan gratis.

Di jagat media sosial kini sedang ramai tagar #savereogponorogo. Pasalnya, masyarakat Indonesia marah mendengar kabar bahwa negara Malaysia berencana mendaftarkan kesenian Reog sebagai warisan budaya mereka ke UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization).

Kabar tentang klaim Malaysia terhadap kesenian Reog ini disampaikan oleh Muhadjir Effendy yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

“Untuk Reog, Negara Malaysia rencananya mau ajukan juga, maka dari itu kita harus lebih dulu. Karena ini kan sudah menjadi budaya dan warisan kita,” terangnya baru-baru ini.

Menurutnya, kesenian Reog Ponorogo mempunyai bukti sejarah dan tradisi yang telah kuat dan mengakar di Indonesia.

Sebenarnya ini bukan pertamakalinya negara tetangga Malaysia mengklaim terhadap kebudayaan Indonesia, sehingga menimbulkan kegeraman warga negara Indonesia khususnya netizen dengan meramaikan tagar #savereogponorogo di sosial media.

Selain tagar, warga juga membuat sebuah petisi online di situs change.org dengan judul petisi “Save Reog Ponorogo” yang dibuat oleh akun Ponorogo Hebat.

Nah, bagi anda yang merasa terpanggil dan ingin ikut menjaga kebudayaan asli daerah kita supaya tidak diklaim negara lain, khususnya Reog Ponorogo, maka bisa ikut menyuarakannya lewat media sosial.

Di bawah ini kami berikan desain bingkai Twibbon keren untuk campaign “Save Reog Ponorogo” beserta link-nya yang bisa didownload gratis dan masukkan foto selfimu kemudian upload hasilnya untuk diposting di akun sosmed.

Inilah design frame twibbon Save Reog Ponorogo beserta link download yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Cara Memasang Twibbon dilengkapi cara membuat dan bagikan ke media sosial

LANGKAH 1

Silahkan INSTAL dan Download terlebih dahulu twibbon berikut ini

 

Link Download

LANGKAH 2

Untuk cara memasang foto selfienya silahkan baca di sini.